Home Makanan Beberapa Tips Mengonsumsi Ikan Sarden

Makanan Beberapa Tips Mengonsumsi Ikan Sarden

Published on September 27th, 2017| by Siramers

0

Beberapa Tips Mengonsumsi Ikan Sarden

Makanan Kalengan ikan sarden adalah salah satu jenis makanan kalengan yang jadi andalan kita saat lapar pada tengah malam atau saat sahur. Ada beberapa metode dalam mengolah makanan yang terdapat di dalam kaleng tersebut. Yang pastinya yang pertama harus anda lakukan adalah membuka kaleng tersebut dan mengeluarkan ikan sarden tersebut ke dalam sebuah wadah, dan hangatkan sebentar dan ikan mungil dengan saus di dalamnya sudah siap untuk disantap bersama keluarga dan sahabat tercinta. Jika perlu, anda tinggal menambahkan bahan pelengkap seperti bawang merah dan bawang putih. Setelah ikan sarden hangat dan matang, silahkan disajikan.

Jika suatu hari anda tiba tiba terbangun di malam hari dan kelaparan, dan stok mie instan di rumah telah habis, maka makanan kalengan ini akan menjadi pilihan paling bagus untuk anda. Ada beragam dan variasi bumbu ikan di dalam kemasan kalengan tersebut. Diantaranya adalah saus tomat dan saus cabai. Kelebihan dari sarden kalengan adalah tulang ikan sarden yang empuk sehingga tidak sulit bagi anda untuk menyantapnya.

Untuk kaleng sarden biasanya berisi empat ekor ikan yang telah disterilkan. Perlu diperhatikan juga bahwa ketika memasak ikan sarden kalengan ini untuk jangan sampai hancur ketika proses memasaknya. Jika ikan sarden hancur, cita rasa makanan kalengan tersebut akan menurun dan kita akan kesusahan memakannya karena daging nya yang tergolong rapuh.

Memasak ikan sardenpun tergolong gampang dimasak dan terasa enak dibarengi dengan gizi yang baik pula. Sebenarnya makanan kalengan tersebut sudah pas di lidah pada umumnya, namun jika anda mau, anda bisa menambahkan beberapa bumbu lainnya jika masih kurang sedap. Seperti bawang merah, cabe, atau bawang bombay dan tambahan daun bawang dan jahe akan memberikan nilai lebih dari rasa yang telah ada pada ikan kalengan tersebut. Jumlah cabe yang anda masukkan hendaknya disesuaikan dengan selera dan siapa yang hendak anda sajikan. Jika anak anak, hendaknya anda memperhatikan cabe yang anda gunakan, dan hendaknya anda mengingatkan supaya lebih berhati hati ketika memakan ikan tersebut karena tulang masih ada di dalamnya walaupun tulang tersebut biasanya lembut dan rapuh.

Walaupun ikan sarden kalengan ini termasuk ke dalam kategori makanan cepat saji, namun kandungan gizi di dalam makanan tersebut cukup banyak dan dapat anda nikmati setiap hari. Cara masak ikan sarden kalengan yang praktis dan gampang ini selalu dijadikan sebagai pilihan utama ketika anda sedang malas dan ingin memasak sendiri di rumah. Makanan kaleng ini juga mudah didapatkan di supermarket terdekat, karena peminat nya yang terbilang banyak dan unik. Satu hal yang perlu anda ketahui sebelum anda membeli sarden kaleng di supermarket adalah bahwa anda jangan sampai lupa untuk mengecek terlebih dahulu masa berlaku atau masa kadaluarsa makanan tersebut. Hal ini perlu anda perhatikan sebelum anda tidak menyajikan makanan yang sudah kadaluarsa kepada keluarga untuk mencegah bahaya dalam mengonsumsi makanan kadaluarsa.

Demikian dulu mengenai resep makanan ikan sarden kalengan yang cukup mudah. Semoga bermanfaat.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑