Home Tips Menguji Toleransi Kamera Anda Untuk Kebisingan Long-Exposure

Tips

Published on September 27th, 2017| by Siramers

0

Menguji Toleransi Kamera Anda Untuk Kebisingan Long-Exposure

Menguji Toleransi Kamera Anda Untuk Kebisingan Long-Exposure

Kebisingan adalah penambahan butiran yang tidak diinginkan atau bercak warna pada foto digital. Hal itu bisa terjadi dengan menggunakan ISO tinggi, seperti 6400, atau menggunakan shutter speed yang sangat lama sehingga berlangsung selama berapa menit.

Dalam beberapa kasus, kebisingan adalah kejahatan penting yang perlu kita terima, sementara di pihak lain, kita harus melakukan segala kemungkinan untuk menghindarinya smilesmultimedia. Sebagai fotografer malam, kita perlu memahami batasan kamera kita dan efek mendorongnya terlalu jauh.

Seperti yang telah Anda duga dari pengalaman dengan setting kamera Anda, ada dua jenis noise Kebisingan ISO Tinggi dan Kebisingan Long-Exposure. Keduanya persis seperti apa suaranya.

Kebisingan ISO Tinggi

Kebisingan ISO Tinggi muncul saat menggunakan ISO yang sangat tinggi, seperti 1600, 3200, 6400 atau 12800, tergantung pada kamera yang digunakan. Itu membuat gambar seseorang terlihat seolah-olah dicetak di atas amplas, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Aturan fotografi umum praktis adalah menjaga ISO Anda serendah mungkin untuk melakukan tembakan. Namun, dalam beberapa jenis fotografi malam (seperti titik bintang atau Bima Sakti), ISO terendah mungkin 3200 atau 6400. Alat reduksi kebisingan di Adobe Lightroom dan perangkat lunak lainnya dapat membantu meringankan beberapa kebisingan, namun sekaligus menghapusnya secara keseluruhan. menyebabkan pelunakan gambar. Ini berarti kita harus menerima beberapa noise ISO Tinggi pada beberapa jenis gambar.

Untuk mengetahui tingkat kebisingan ISO Tinggi yang Anda rasa nyaman, cukup syuting adegan yang sama di berbagai ISO mulai dari ISO numerik terendah (bukan L -1 atau L -.7) hingga kamera ISO tertinggi yang Anda tawarkan. Muat mereka ke dalam program editing gambar Anda dan periksa mereka di 1 1 (pembesaran Ukuran 100% Pixel Aktual). Gunakan ISO terendah Anda sebagai patokan.
Kebisingan Long-Exposure

Long-Exposure Noise adalah binatang yang berbeda sama sekali. Hal ini terjadi ketika sensor memanas selama eksposur yang terlalu lama-yaitu, kecepatan rana yang panjang. Jenis suara ini tampak seperti bercak-bercak warna di seluruh keseluruhan gambar, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini, yang terpapar lebih dari satu jam.

 

Long-Exposure Kebisingan hampir tidak mungkin untuk memperbaiki dalam post-processing. Solusi terbaik adalah menghindarinya sama sekali. Ini tidak berarti Anda tidak bisa memotret eksposur lama, hanya saja Anda harus mengatur kamera Anda dengan benar terlebih dahulu.

Kebanyakan kamera dilengkapi dengan fungsi yang disebut Long Exposure Noise Reduction (LENR). Periksa manual kamera untuk menemukan lokasinya di menu model Anda. Saat LENR dilibatkan, ini akan melipatgandakan waktu pemotretan Anda menjadi dua. Ini berarti jika shutter Anda 30 detik, kamera Anda akan dipotret selama 30 detik dan kemudian selama 30 detik berikutnya akan sibuk mengeluarkan suara yang mungkin ada.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to Top ↑